Pertama di Indonesia, Paw Patrol Live Bawa Misi Penyelamatan di ICE BSD

Jum'at, 13 September 2019 - 22:30 WIB
Pertama di Indonesia, Paw Patrol Live Bawa Misi Penyelamatan di ICE BSD
Pertama di Indonesia, Paw Patrol Live Bawa Misi Penyelamatan di ICE BSD
A A A
TANGERANG - Nickelodeon menghadirkan Paw Patrol Live pertama di Indonesia, selama tiga hari, mulai 13—15 September 2019, di ICE BSD. Pertunjukan internasional yang mengusung tema misi penyelamatan ini pun cukup diminati. Tercatat, sekitar 1.000 pengunjung memadati Hall 5 ICE BSD, dalam dua kali pertunjukan, pada pagi dan malam hari itu.

Promotor pertunjukan Nurman Hanifuddin mengatakan, pertunjukan ini ingin memberi pengalaman baru bagi anak-anak di Indonesia, dalam seni pertunjukan dunia. "Jadi ini yang pertama kali di Indonesia. Konsepnya mereka menggunakan boneka buneraku yang dinaikin oleh orang. Pertunujannya sendiri berlangsung selama 1 jam lebih," katanya, Jumat (13/9/2019).

Dijelaskan Nurman, selama pertunjukan berlangsung, ada waktu istirahat 15 menit. Waktu istirahat ini bisa digunakan bagi penonton yang ingin pergi buang air.

"Di sini juga ada pesan moralnya, seperti cara mereka bekerjasama dan membantu teman-temannya yang kesulitan dan membantunya mencarikan solusi di dalam misi penyelamatan," sambung Nurman.

Selama tiga hari itu, sedikitnya ada 8 kali pertunjukan. Setiap pertunjukan, tema yang dimainkan sama, tentang penyelamatan, dan kerjasama dalam tim atau kelompok.

"Jadi sebenarnya dalam show ini memang ada kendala di bahasa. Bahasa yang digunakan Inggris, karena memang bahasa dunia. Tidak ada bilingual. Dari produksinya juga berstandar internasional," kata dia.

Salah seorang penonton, Dicky Ferliansyah, 9, mengatakan, dirinya kesulitan dengan bahasa Inggris yang digunakan para pemain selama pertunjukan Paw Patrol berjalan. "Saya nggak ngerti bahasanya. Kalau nonton di TV kan ada translatenya di bawah, jadi ngerti ceritanya. Kalau ini nggak ngerti. Saya jadi nonton gerakannya saja. Saya kirain tadi gimana, ternyata begini saja," ujar dia.

Dicky menonton bersama puluhan anak dari rumah yatim Beringin. Dia menempati kursi di atas sebelah kiri. Selama pertunjukan berjalan, mereka terlihat sesekali tertawa.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3234 seconds (0.1#10.140)